Disini saya akan membahas bagaimana domain UrbanPix.com berhasil terjual dengan harga $2.000 melalui Godaddy Auction. Pada saat berita ini diterbitkan, domain sedang dalam proses transfer ke pembeli. Seperti biasanya, karena terjual lewat Godaddy Auction, kena potong komisi 20%. Satu yang kurang menyenangkan buat saya adalah proses verifikasi pembayaran sampai 5 hari, sehingga sejak domain terjual sampai uang ditransfer butuh waktu 10-15 hari. Terlalu lama buat saya.

Ok, kembali ke cerita tentang penjualan. UrbanPix.com saya dapat dari Godaddy Expired Auction, dengan harga total $65, sejak Juni 2013. Setahun kemudian domain saya pindahkan ke Name.com, dan mengalami 2 kali renewal. Sehingga total biaya untuk domain ini sekitar $95. Harga jual dikurangi komisi $1.600, sehingga total keuntungan adalah $1.505. Tapi butuh 3,5 tahun sampai domain terjual.

Domain ini sempat saya list di BrandBucket.com dan Namerific.com, tapi belum beruntung. Baru dipertengahan januari ini saya menghubungi calon pembeli lewat Twitter, dan mendapatkan respon. Sempat beberapa kali berbalas pantun lewat mention di twitter, tapi akhirnya terjual lewat Godaddy Auction. Belum bisa memastikan apakah pembeli adalah orang yang sama dengan yang saya kontak lewat Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation